Jumat, 13 Maret 2020

Produsen Seni Logam Melayani Konsumen Kabupaten Tulangbawang

Produsen Seni Logam Melayani Konsumen Kabupaten Tulangbawang . Desa Tumang, Boyolali-Jateng berlokasi di antara lereng gunung Merapi and Merbabu yg terkenal itu. Desa Tumang tersebut diketahui sebagai sentra pengusaha kerajinan kuningan. Seni tempa kerajinan berbahan kuningan sudah mendarah daging pada khalayak Tumang, Boyolali-Jateng. Beberapa saudara di sana membangun usaha rumahan kerajinan logam buat dipasarkan ke beragam konsumen. Keahlian mengukir logam didapati secara turun-temurun dari orang tuanya. Tidak sedikit yg menyampaikan bahwa khalayak Tumang mengawali usaha kerajinannya dengan sekedar membuat alat perkakas rumah tangga diantaranya alat menanak nasi, panci, alat merebus air, dan lain-lain walaupun demikian masa ini sudah berubah haluan ke kerajinan kuningan buat keperluan eksterior restoran, gedung, dan lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di kampung Tumang, Boyolali-Jateng, baru-baru ini, mulai memberi harapan dengan naiknya orderan, baik orderan nasional atau manca negara. Usaha kerajinan ukir kuningan selalu berkembang tak terelakan. Banyak orderan datang dari beragam daerah di NKRI dan manca negara. Orderan kerajinan logam meningkat begitu signifikan ini dikarenakan oleh banyak parameter, contohnya merupakan adanya teknologi internet. Dengan adanya teknologi internet maka mau memudahkan para ahli kerajinan logam buat mengiklankan kerajinan tembaganya ke semua daerah dan manca negara. Teknologi internet begitu memudahkan para ahli kerajinan logam. Salah satu ahli kerajinan logam yg terbantu merupakan AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan kuningan ke palembang. Nggak sekedar tsb saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke palu.



Contoh Kerajinan Tembaga merupakan robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, logo, ornamen masjid, bak mandi, dan lainnya. Customer jg bisa memesan kerajinan tembaga sesuai dengan kemauannya. Mereka dapat punya desain sendiri selanjutnya AA Gallery yg meujudkannya.


Mungkin saja banyak yg bertanya-tanya harga kerajinan logam tembaga tsb. Harga kerajinan tembaga begitu bervariasi walaupun demikian AA Gallery mau berupaya menawarkan harga yg kompetitif. Harga kerajinan tembaga ditentukan oleh banyak parameter. Dibawah ini ini merupakan banyak parameter yg menyebabkan harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( bertambah besar ukuran kerajinan tembaga semestinya harganya bertambah tinggi dikarenakan bahan baku yg dipakai semakin banyak, demikian jg sebaliknya bertambah mini semestinya harganya juga murah dikarenakan bahan yg dipakai juga sedikit), level kesulitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian jg sebaliknya bertambah tak sulit, harganya jg semakin murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak orderan semestinya juga murah), untuk orderan dari daerah lain semestinya otomatis dikenai biaya kirim.

Permasalahan para industri kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Stabilitas ekonomi yg tidak stabil bisa mempengaruhi jumlah orderan. Harga bahan baku jg mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Jika harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan logam tembaga jg mahal. Problem lain-lain, industri Cepogo-Boyolali masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama pelanggan bisa meraih harga yg sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis meski minim untung. Oleh dikarenakan tsb, pengusaha kerajinan tembaga terus-menerus ingin stabilitas ekonomi terus-menerus stabil sehingga tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan logam tembaga diharuskan inovatif dan diharuskan menyesuaikan permintaan prospek. Kini AA Gallery tidak sekedar meraih orderan kerajinan logam tembaga yg dibutuhkan buat keperluan interior rumah tetapi sudah merambah pada proyek kubah masjid. Mengingat kubah masjid biasanya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid jg terbilang besar. Tentang hiasan kubah bisa menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yg membanggakan merupakan AA Gallery meraih kepercayaan buat membuat dan memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery selesaikan tidak sekedar satu sahaja melainkan banyak.

Islamic Center di Padang Panjang tsb sudah dibuka oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Sejak dibukanya Islamic Center di Padang Panjang tsb maka kemudian menjadi sentra aktivitas dan ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb menjadi kebanggaan bagi masyarakat Padang Panjang.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, masa ini AA Gallery semakin percaya diri untuk meraih orderan kerajinan kuningan dari sukabumi. Bermodal pengalaman berpuluh tahun tahun menghasilkan kerajinan tembaga, AA Gallery bertambah tahu metode guna membuat kerajinan tembaga yg ber-quality dan sesuai yg diinginkan oleh semua pelanggan. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip meskipun untung sedikit yg urgen pelanggan terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar