Rabu, 04 Maret 2020

Industri Seni Ukir Tembaga Melayani Konsumen Kota Tangerang Selatan

Industri Seni Ukir Tembaga Melayani Konsumen Kota Tangerang Selatan . Perkampungan Tumang, Cepogo-Jawa Tengah berlokasi di antara kaki gunung Merapi dan Merbabu yang termahsyur . Perkampungan tersebut disebut sbg pusat perajin kerajinan tembaga. Estetika ukir kerajinan berbahan tembaga sudah mendarah daging pd orang Tumang, Cepogo-Jawa Tengah. Banyak saudara Tumang memilih bisnis rumahan kerajinan logam buat dijual ke beragam konsumen. Keahlian menempa logam didapati secara turun-temurun dari para pendahulunya. Tidak sedikit yang menyampaikan bahwa orang Tumang memulai bisnis kerajinannya dengan sekedar menghasilkan alat keperluan rumah tangga misalnya dandang, wajan, ceret, & sebagainya namun kini sudah mengubah haluan ke kerajinan tembaga buat kebutuhan ornamen masjid, kantor, & lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga & kuningan di perkampungan Tumang, Cepogo-Jawa Tengah, kini, mulai bergairah dengan naiknya permintaan, baik permintaan nasional maupun manca negara. Kerja kerajinan ukir tembaga tetap berkembang cepat. Banyak permintaan datang dari beragam daerah di Negeri Kita & luar negeri. Pesanan kerajinan logam mengalami penambahan signifikan ini disebabkan oleh banyak parameter, contohnya ialah munculnya teknologi internet. Dengan munculnya teknologi website maka mau membantu para pengrajin kerajinan logam buat mengiklankan kerajinan tembaganya ke semua daerah & banyak negara. Teknologi website sangat membantu para pengrajin kerajinan logam. Salah satu pengrajin kerajinan logam yang tertolong ialah AA Gallery. Kini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan tembaga ke tarakan. Tidak sekedar tersebut saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke lubuklinggau.



Contoh Kerajinan Kuningan ialah kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, kubah masjid, air mancur, & lain-lain. Customer jg bisa memesan kerajinan logam sesuai dengan keinginannya. Mereka dapat memiliki desain sendiri lalu AA Gallery yang meujudkannya.


Mungkin saja tidak sedikit yang bertanya-tanya harga kerajinan logam tembaga tersebut. Harga kerajinan logam sangat beragam namun AA Gallery mau berupaya menawarkan harga yang sesuai. Harga kerajinan logam dipengaruhi oleh banyak parameter. Berikut ini ini ialah lebih dari satu parameter yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualitas bahan baku kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( bertambah besar besarnya kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya bertambah tinggi disebabkan bahan baku yang digunakan semakin banyak, demikian juga sebaliknya bertambah mungil sudah sewajarnya harganya jg murah disebabkan bahan yang digunakan jg sedikit), tingkat kerumitan produksi ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian juga sebaliknya bertambah mudah, harga jg juga murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak permintaan sudah sewajarnya juga murah), untuk permintaan dari daerah lainnya di luar Tumang sudah sewajarnya akan ditambah biaya kirim.

Permasalahan para produsen kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Stabilitas ekonomi yang tidak stabil bisa mempengaruhi jumlah permintaan. Harga bahan baku jg mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Kalau harga lempengan logam naik maka harga kerajinan logam tembaga juga naik. Permasalahan lain-lain, produsen Cepogo masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama pelanggan bisa meraih harga yang sudah diputuskan pengrajin tembaga maka produsen tembaga bisa eksis walaupun demikian minim untung. Oleh disebabkan tersebut, pengusaha kerajinan tembaga selalu menginginkan stabilitas ekonomi selalu stabil shngg tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan logam tembaga diwajibkan kreatif & diwajibkan memantau selera pasar. Masa ini AA Gallery tidak sekedar meraih permintaan kerajinan logam tembaga yang dibutuhkan buat kebutuhan interior rumah tapi sudah merambah pd projek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka harga kubah masjid jg terbilang besar. Berhubungan dengan design kubah bisa menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pd Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang membanggakan ialah AA Gallery meraih kepercayaan buat menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang tersebut. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat tidak sekedar satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center Padang Panjang tersebut sudah dibuka oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak diresmikannya Islamic Center Padang Panjang tersebut maka setelah itu mjd pusat aktivitas & ibadah bagi umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tersebut mjd kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak th 1990-an, kini AA Gallery semakin percaya diri untuk meraih permintaan kerajinan kuningan dari padang panjang. Dengan modal pengalaman berpuluh tahun th memproduksi seni logam, AA Gallery bertambah tahu teknik guna menghasilkan seni logam yang ber-quality & sesuai yang diinginkan oleh semua pelanggan. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip meski laba sedikit yang penting pelanggan puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar