Jumat, 13 Maret 2020

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Halmahera Barat

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Halmahera Barat . Kampung Tumang, Boyolali posisinya di antara kaki pegunungan Merapi & Merbabu yang banyak dikenal . Kampung Tumang tersebut disebut sebagai pusat produsen kerajinan kuningan. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam kuningan sudah mendarah daging pd publik Tumang, Boyolali. Banyak family Boyolali-Jawa Tengah memilih usaha di rumah kerajinan kuningan untuk dijual ke bermacam konsumen. Skill mengukir kuningan dipunyai secara turun-temurun dari para sesepuhnya. Banyak yang menyampaikan bahwa publik Tumang mengawali usaha kerajinannya dengan sekedar memproduksi alat keperluan rumah tangga contohnya dandang, wajan, teko, serta lainnya namun saat ini sudah bertolak ke kerajinan logam kuningan untuk kebutuhan ornamen hotel, rumah, serta lain.





Seni ukir tembaga serta kuningan di desa Tumang, Boyolali, akhir-akhir ini, mulai memberi harapan dengan naiknya jumlah pesanan, baik pesanan lokal atau manca negara. Bisnis kerajinan ukir kuningan semakin tumbuh cepat. Banyak pesanan berdatangan dari bermacam daerah di Indonesia serta luar negeri. Permintaan kerajinan kuningan mengalami kenaikan begitu signifikan ini karena oleh banyak faktor, contohnya adalah munculnya teknologi cyber. Dg munculnya teknologi website maka akan membantu para perajin kerajinan kuningan untuk mengenalkan produknya ke seluruh daerah serta banyak negara. Teknologi website cukup membantu para perajin kerajinan kuningan. Salah satu perajin kerajinan kuningan yang tertolong adalah AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery bisa mengenalkan produk kerajinan tembaga ke tegal. Tdk sekedar tsb saja, AA Gallery juga mengenalkan produk kerajinan tembaga ke tangerang selatan.



Contoh Seni Tembaga adalah kerajinan kaligrafi, lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, serta lain-lain. Pembeli juga bisa mengorder kerajinan kuningan sesuai dengan keinginannya. Mereka dpt mempunyai desain pribadi AA Gallery yang membuatnya.


Mgkn sahaja tidak sedikit yang ingin tahu harga kerajinan logam tembaga tsb. Harga kerajinan kuningan cukup bermacam-macam namun AA Gallery akan berupaya memberikan harga yang sesuai. Harga kerajinan kuningan disebabkan oleh banyak faktor. Antara lain ini adalah lebih dari satu faktor yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga tentu saja harganya bertambah tinggi karena bahan baku yang digunakan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil tentu saja harganya semakin murah karena bahan yang digunakan semakin sedikit), level kesulitan pembuatan ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah mudah, harga juga juga murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan tentu saja juga murah), untuk pesanan dari daerah lain tentu saja auto ditambah ongkir.

Permasalahan para ahli kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil bisa mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Kalau harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam tembaga juga naik. Problem lain, ahli Cepogo masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama konsumen bisa meraih harga yang sudah ditentukan pengrajin tembaga maka ahli tembaga bisa eksis walau demikian minim untung. Oleh karena tsb, ahli kerajinan tembaga selalu bermimpi kondisi ekonomi selalu stabil jadi tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam tembaga.

Sebagai ahli kerajinan logam tembaga wajib kreatif serta wajib menyesuaikan permintaan prospek. Masa ini AA Gallery tidak sekedar meraih pesanan kerajinan logam tembaga yang dibutuhkan untuk kebutuhan dekorasi rumah namun sudah bertambah pd projek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga terbilang besar. Berkaitan dengan hiasan kubah bisa mengikuti kemauan konsumen.

Pada bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yang menarik adalah AA Gallery meraih kepercayaan untuk memproduksi serta memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat tidak sekedar satu sahaja tetapi banyak.

Islamic Center tsb sudah dibuka oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak dibukanya Islamic Center tsb maka selanjutnya menjadi pusat kegiatan serta ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid tsb menjadi kebanggaan bagi khalayak Padang Panjang.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak thn 1990-an, saat ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih pesanan kerajinan tembaga dari kotamobagu. Dengan modal pengalaman berpuluh tahun thn menghasilkan seni tembaga, AA Gallery bertambah tahu cara untuk memproduksi seni tembaga yang ber-quality serta cocok yang diinginkan oleh semua konsumen. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walau untung sedikit yang urgen konsumen terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar